Wednesday 17 July 2013

10 cara menghilangkan galau (versi gue sendiri)

1. CURHAT!
Curhat yang gue maksud bukan curhat kepada twitter atau facebook dengan membuat status panjang-panjang dan banyak-banyak. 
OH no no no.. sangat ilegal! kenapa ilegal? menurut gue lu cuman sekedar nyampah dan membuat orang-orang muak.
Curhat lah kepada saudara-saudari, sahabat-sahabat, teman-teman, orang tua, atau bisa kepada mantan-mantan kalian.. *ups!
Karena sekuat-kuatnya orang di dunia ini pasti membutuhkan orang lain, iya toh? Jadi berikanlah kekesalan dan kegundahan rasa dalam hati lu itu kepada orang lain, eh tapi sebelumnya gue cuman saranin aja kalo mau curhat itu sama orang yang emang bener-bener ngertiin lu. Jadi gak cuman ngoceh panjang lebar lu nya terus dia cuman kasih tanggepan "oh gitu..." nyakit kan? Jadi curhat lah kepada orang yang bisa ngasih lu solusi, dan juga memberi semangat tentunya :)


2. Main game
Biasanya yang sering begini anak cowok nih.. Yah, paling kalo gak DOTA, HON, SEAL, NINJA SAGA, AUDITION, O2JAM, atau apalah yang bisa dimaenin. 
Buat cowok-cowok kalo lu orang gak ada game yang gue sebutin tadi, coba aja main Farmville di facebook, atau main MARIO BROSS di Nintendo. 
Atau juga bisa main Temple Run, Candy Crush, Angry Bird dll hehehe. Eitsss! ini gue bilang main game ya bukan "main" game. #ifyouknowwhatImean
Nah, kalo buat cewek-cewek biasanya sama tuh game yang dimainin, bedanya ya kalo cewek gak segila anak cowok, terus kalo anak cowok pas lagi main game dia bisa lupa sama apa yang dia galauin, kalo anak cewek masih inget aja. 
Misalnya nama mantannya "ANTO", terus dia main audition, eh pas mau pencet tombol spasi gak kepencet jadinya 'MISS' deh, terus dia kesel eh dia langsung nyeletuk ;
"Dasar nih keyboard goblok banget kayak ANTO yang nyia-nyian gue!!!" astaga dragonnn.... -___-



3. Berolahraga
Berolahraga itu bagus kan buat kesehatan tubuh kita, kalo cowok-cowok lagi galau mereka merasa lemes, pusing, banyak pikiran, bingung mau ngapain, napsu makan berkurang, minta maaf gak dimaafin, telpon gak diangkat, sms gak dibales, yaampun kasian amat deh cyin... badan kalian malah tambah ancur, tapi coba kalo kalian bales dengan olahraga, bisa bikin otot tambah besar, perut makin sixpack, jadi yah.... mantan kayak gitu yaudah lah yah cewek masih banyak, kalo liat lu pada tinggal kedip 2kali langsung dapet......... dapet tabokan maksudnya.

Kalo buat yang cewek-cewek lagi galau biasanya efeknya antara gak napsu makan, sama napsu makan bertambah drastis. Kalo cewek kurus kena efek sampingnya gak napsu makan, bahaya cuy sekalinya keluar rumah bisa dikira tengkorak berjalan, apalagi kalo cewek gendut kena efek sampingnya yang napsu makan bertambah drastis, sekali nimbang dia bisa terkejut se-terkejut-kejutnya orang terkejut di-kejut-kejutin! #apasihloeeee..
Jadi lebih baik olahraga, melancarkan peredaran juga toh, membuat badan langsing, bagus lagi.. Jadi tambah cantik deh ;;)
Karena percuma punya muka cantik kalo badannya segede gaban atau tronton. 


4. Mandi a.k.a Showeran
Udah gue bilang ini semua versi gue sendiri jadi jangan pada protes yah! Kenapa mandi? Bisa bantu buat gak galau? 
BUKAN. Maksud gue mandi biar lu gak bau! Nangis-nangis doang di kamar, gak kerasa dari pagi sampe malem udah bau aja badan lu, mending mandi. 
Tapi mandinya jangan sambil nyanyi-nyanyi ya, bukannya gak boleh, kasian aja yang ngedengerinnya hehehe ^^v


5. Berdoa
Gini-gini berdoa itu juga penting banget weh, jangan lupa sama yang satu ini, karena apapun masalah itu pasti ada jalan keluarnya *ceileehhh... 
Kalo putus sama pacar, jangan minta sama Tuhan bakal balikan lagi, tapi minta yang lebih dari dia, minta pacar baru yang lebih setia, tulus menyayangi lu, kan kita hidup untuk masa depan bukan untuk memikirkan masa lalu wkwkwk 
Semoga Tuhan mengabulkan doa kalian yang doanya tulus. 
Tapi kalo doanya tulus untuk doain gebetan supaya cepet putus sama pacarnya, kayaknya jangan deh ya, nanti kena karma loh, terus galau lagi. MAU?


6. PERGI NONGKRONG
Nah, kalo yang ini buat gue emang bener-bener ampuh banget. Kita lagi pusing itu jangan biasain diri di dalem kamar menyendiri aja, lebih baik keluar cari udara segar, cari "pemandangan" baru. Gitu......
Kalo lu di kamar aja tau-tau frustasi terus bunuh diri, gagal dong move on nya? Hehe.
Pergi bareng temen-temen terus cerita lucu-lucu sambil ketawa-ketawa itu ampuh lupain masalah loh walaupun cuman buat sementara, but at least it helps.

Temen gue ada yang pergi ngajak nongkrong waktu dia galau baru mutusin pacarnya, dia dateng gitu dari jakarta terus di restoran dia cerita-cerita dengan muka datar.

"Tadi gue abis mutusin cewek gue, terus gue galau Mar. Gimana ya?"
"Iya udahlah, udah diputusin masa mau diajak balikan lagi? Labil amat lo?"
"Gue galau bukan gara-gara mutusin cewek gue"
"Lalu?"
"Abis mutusin cewek gue, gue bbm sodaranya, lebih cantik cuy, eh gak taunya cewek gue lagi sama dia, langsung didelcon deh bbm gue"
"MAMPUS! Itu namanya lu bego"
"Hahahaha iya gue juga baru sadar gue kok bego ya beginian doang"

Setelah dia merasa dia bodoh, dan dia ketawa-ketawa sama gue, galaunya ilang. Walaupun kadang dia ada rasa menyesal putusin pacarnya. Itu cuma sekedar contoh aja.


7. Shopping!
Khusus buat cewek-cewek deh yang tergila-gila sama yang namanya belanja ngabisin duit asalkan dia senang. 
Kalo lu galau langsung aja shopping cussssss tunggu apalagi hahahaha! uang habis, pikiran tenang, hati senang cihuyyyy~


8. Jangan dengerin lagu galau
Sebenernya ini yang paling dihindarin, udah tau lagi galau kok malah dengerin lagunya Armada - Pemilik hati? Itu yang bego siapa? Apa lu mau buat video clip?
Seharusnya dipikirin deh, kalo lagi galau dan lu mau denger lagu, dengerinlah kayak KERISPATIH-TAPI BUKAN AKU Michael Telo - Ai se eu te pe go / Bara-bara Bere-bere, Don Omar ft. Lucenzo - Danza Kuduro, Daughtry - Over You, Cash-Cash - Party in your bedroom, Black Eyed Peas - Bom Bom Pow, Pitbull - Everybody Fucks, and many more lah! They are highly recommended loh hahaha :))


9. MOVE ON!!!!!!!!!!
Omongan memang gak segampang dengan tindakan yang dijalankan, tapi apa salahnya kalian berusaha untuk MOVE ON dan benar-benar mau melakukannya?
Toh, untuk kebaikan kalian sendiri, sedikit-sedikit juga nanti bisa walaupun memang berat. 
Cinta pake logika itu memang lebih berguna dibandingkan cuma pake perasaan, cewek lebih susah move on karena ya itu cewek lebih pake perasaan, dia pernah gak mikir kalo dibelakangnya mantannya udah ada main sama cewek lain, ngomongin tentang dia yang jelek-jelek ke orang lain, pernah gak sebagai cewek kita tuh mikir kalo kita jangan jadi sesuatu yang harus selamanya butuh dia? kita harus bisa sebagai cewek yang dibutuhkan.
Ibarat orang merantau ngekos, masa iya harus apa-apa orang tua nya lagi yang ngurusin? pasti orang itu berusaha supaya dia bisa survive di tempat yang baru. 
Jadi, lebih terbuka lagi lah untuk berpikir :)




10. JANGAN MAU BALIKAN SAMA MANTAN

Kenapa? Jangan mengulang kesalahan yang sama 2kali guys! :D


Sekian, enjoy :)

3 comments: