Monday 15 July 2013

Cewek absurd.

Well, this is actually a request from someone who talked to me last week. He wanted me to write about "Cewek Moody", but it seems incommodious to be shared, so I write what's on my mind now about woman.

Kalo minggu lalu buat yang udah pernah baca blog gue which was shared on my facebook and twitter pasti tau ada yang judulnya "Jangan jadi cowok absurd", nah kali ini gue mau sedikit bahas tentang ceweknya aja deh. 
Kayaknya gak fair banget ya kalo cuman ngomongin tentang cowok-cowok yang absurd nan alay di dunia maya, karena cewek pun sebenarnya juga begitu.

Gue sebagai remaja yang umurnya almost 18tahun (I'm absolutely youthful) pernah mengalami masa-masa dimana dulu (atau mungkin sekarang masih) menjadi alay.
Karena alay sifatnya itu relatif, jadi kita juga gak tau gimana kita di twitter itu alaynya yang bagian mana, alay beneran atau dibilang alay hanya karena ada yang sirik sama kita.
Well, that's a choice.

Langsung aja ini menurut survey dari teman-teman gue yang cowok, yang kalo nge-gossipin cewek gak ada habisnya, hanya karena cewek tersebut :


1. Gonta-ganti ava twitter 2hari sekali. Ganti dp bbm sehari bisa 5kali.
Oke, gue ngerti ini emang agak kurang menyenangkan di mata wanita juga. Pasti yang ada di pikiran kalian adalah "sok cakep bener ini cewek" iya toh? 
Lah, kalo memang cewek ini bener-bener cakep sih masih mending, kalo jelek? terus senengnya pamer badan? Apa yang bikin tertarik?
Terus lu sehari berapa kali sih foto-foto? Apa hidup lu cuman abis di kamar mandi, mobil (nebeng punya), kamar tidur, restoran cuman buat foto-foto?
Jadi, mulai sekarang sama cewek-cewek yang terlalu over sama yang namanya "change display picture / avatar " agak dikurangin deh. 
Misalnya dari 2hari sekali ganti ava twitter, jadi 3hari sekali gitu. *ehh, bukan maksud gue jadi seminggu sekali lah paling nggak. (ganti foto aja ada jadwalnya)






2. MANIAK HASHTAG INSTAGRAM!!!!!!
Kadang, gue heran sama cewek yang sekali nge-post foto di Instagram tapi hashtagnya bisa bejibun gitu dari atas sampe bawah. Cuman untuk dapet banyak yang like, kayaknya 30-40an yang like rasanya gak puas. Harusnya sadar, seberapa bagus foto kalian untuk di like? Kalo kata kawan gue, sebut saja inisialnya WL "emang fotonya terlalu murahan ya sampe hashtag harus sebanyak itu?" waktu itu dia ngomong pas gue lagi buka instagram di depan dia. Oemji...
Banyak kok cewek-cewek cantik yang fotonya dilike sama orang-orang cuman sedikit, whatever it is, foto dia atau bukan, makanan, atau boneka kesayangan but that's hers.
Tapi hashtagnya gak memberikan sakit mata kepada followersnya. 
Mau lebih bisa dibuat sadar? 
I recommend you to watch this video http://www.youtube.com/watch?v=Dk8d5hwCdD8
Kalo gak ngakak, gue sujud! Hahahahaha.






3. Cewek labil.
Labil, bukan berarti di dunia maya aja, tapi di dunia nyata. Sekali lagi gue bilang bahwa ini adalah hasil survey dari temen-temen cowok gue yang gue tanya-tanyain pendapatnya tentang cewek-cewek.
Cewek yang suka memberikan harapan palsu kepada cowok-cowok yang menyayanginya juga termasuk cewek labil.
Cewek yang sukanya deketin temen cowoknya ke cewek lain tapi malah suka sama cowok itu juga sangat termasuk cewek labil. Haruskah cintamu dipalsukan? cieee hoek cuih!
Cewek yang ninggalin temen-temen lamanya demi bisa temenan sama yang lebih high class juga sangat labil, bukan labil aja ini mah tapi juga brengsek.
Cewek yang kalo disakitin sama pacarnya langsung ngupdate status di twitter panjang-panjang sampe kayak cerpen tapi pas maafan sama pacarnya langsung pasang status lagi (5menit kemudiaan) : "Sayang, kita selalu bersama ya! {}"

Pengen rasanya gue tarik cewek macem gitu ke WC, buat apa? buat muntah bareng-bareng





4. Cewek rohani.
Nah, ini yang paling banyak gue denger. Gak dari temen-temen cowok aja kali ini, tapi buat yang gendernya sama kayak gue juga merasa agak gimana gitu sama tipe cewek satu ini.
Lu bayangin aja deh ya, yang namanya orang mempunyai agama, sifatnya sangat rohani pasti tulus berdoanya, dalam hati aja cukup kok, gak perlu tiap saat dipublish-publish jadiin status twitter.
Sekali ngetwitt bisa sampe 30an tweets, berasa nyalin alkitab ke twitter. Kalo emang dari awal akun twitter lu buat tulis begituan mending ganti aja usernamenya jadi @TheBible selesai kan? Gak bakalan ada yang muak sama lu.
Tuhan juga tau kali lu berdoa, jadi jangan terlalu over juga, bukan berarti lu gak boleh buat status kayak berterima kasih sama Tuhan, atau sekedar "Happy Sunday". 
Tapi itu semua balik lagi sama lu sendiri, mungkin buat lu itu biasa-biasa aja karena isinya memuji nama Tuhan, bener! tapi dipikir ulang aja, semua yang berlebihan itu tidak baik, jadi cukup dalam hati dan jangan terlalu terkesan pamer.






5. Cewek suka pamer
Kali ini yang dimaksud adalah pamer badan! Gak heran kalo ini sih cowok-cowok pada melotot. Iya melotot, tapi buat lu lu lu pada yang demennya kalo pake baju kekurangan bahan, pernah gak sih sekali aja merasa malu kalo dijadiin bahan omongan?
Apalagi misalnya kalian udah umur 18tahun terus jalan di depan anak-anak cowok yang umurnya 14tahun, lalu mereka "suit-suit", pertanyaan gue cuman 1; harga diri lu dimana?
Laki-laki yang paling gak suka dan gue tau banget sama tipe cewek macem begini adalah bokap gue sendiri.
Asli, gue tipe cewek yang sangat sembrono dan sederhana dalam berpakaian, jadi kalo lu ketemu gue di suatu tempat dan gue hanya memakai kaos, celana pendek dan sandal jepit (bukan swallow ya!) gak usah heran. 
Jadi pernah waktu itu gue kena marah sama bokap gara-gara gue keluar malem-malem dibonceng temen naek motor padahal cuman buat pergi makan kwetiau (jadi ngiler..) terus balik lagi ke rumah pake celana pendek. Abis dimaki-maki brooooo.....
Emang sih kadang gue juga jijik kalo keluar rumah liat cewek-cewek udah malem jadi tontonan mata lelaki kalo pake baju belahannya keliatan, celana jeans pendeknya udah sama kayak celana dalem. Itu mah sekalian aja gak usah pake celana!
Foto dengan gaya yang sensual dan seksi-seksi, menurut gue ada kalanya sebelum lu foto, lu ngaca dulu. Pertama, badan lu kayak apa? Kedua, muka lu cocok gak?
Kalo kata temen gue nih (bukan inisial WL) "tampang babu, body satpam, fotonya yang sopan aja bisa kali". Menurut gue itu sangat nusuk. Nyessss......





Okelah, dari beberapa contoh di atas, sebenernya masih banyak cuman males aja bro ngetiknya udah malem nih hehehe. Ngantuk.


Ada juga salah satu dari temen-temen cowok gue yang bener-bener alergi sama cewek macem begituan.
Sampe-sampe dia pernah ngancem gue waktu kita-kita lagi ngobrol bareng.
"Kalo sampe lu begitu juga, jangan ngaku-ngaku jadi temen gue Mar!"
Anjir....
Pantesan dia jomblo terus sampe sekarang yah gak heran deh gue, populasinya memang makin banyak.
Mungkin kalo kalian jadi di salah satunya, tapi kalian mempunyai pacar (yang setia) berterima kasihlah kepada pacar kalian, sebab mereka menerima kalian dengan apa adanya :')



4 comments:

  1. share foto elonya dong mbak bro heheh

    ReplyDelete
  2. ahahaha emang ribet sih cewek kaya gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha semoga lo gak dapet yg kayak begini bro, thanks for visiting :)

      Delete