Wednesday 3 July 2013

PHP vs GR















PHP.
Siapa yang gak tau tentang ini?
Kalo ada yang gak tau, gue rasa dia hidup di jaman neolitikum kayaknya.
Booming dan terlalu terkenal untuk dipublikasikan.
Tapi...
Kenapa gue kasih judulnya PHP vs GR? Kenapa nggak "kucing beranak", atau "kecoa terbang" gitu? Karena gue takut gak ada yang mau baca.
Well, gue disini mau berbagi rasa *ceileehhhh* tentang PHP dan GR. 

PHP yang gue maksud itu punya 2 arti.
Yang pertama, kalian semua pasti sudah tau. Pemberi Harapan Palsu.
Yang kedua, pasti ada yang belum tau, karena belum gue kasih tahu. yup! Pemberi HEHEHE Palsu.

Langsung aja gue mau memberikan sedikit pendapat gue tentang ini.




PEMBERI HARAPAN PALSU

Tanpa gue kasih tau juga semua udah pada tau, hati-hati aja bagi kalian wahai pengemis pencari cinta.
Secara tidak sadar kalian sudah ada dalam jeratan maut si pelaku, karena sesungguhnya PHP itu lebih kejam daripada Putus Nyambung.
Kenapa? Kok lebih kejam?
Sekarang dilogika-in aja, biar kata orang Putus Nyambung itu sangat gak-bangeuddd #pake D-nya 3kali, tapi tetep aja setidaknya masih sempat memiliki dan mempunyai hubungan yang sah. Walaupun orang-orang semacam ini bisa dibilang sangat labil.
Tapi kalo kita jadi korban PHP?
Secara sadar atau tidak sadar semua itu udah kita lalui, dari memberikan pengorbanan lebih, kayak ngajak makan diluar, bayarin nonton, nemenin doi belanja, bantu kerjain pr-nya, jemput ke rumahnya, apa aja kita lakuin untuk si doi.
Biasanya orang yang terkena menjadi korban para PHP itu orang yang mempunyai hati yang lembut, lebih lembut dari kain sutra dan pantat bayi. 
Sangking lembutnya dia tidak berani untuk meminta kepastian pada sang pelaku PHP.


Kemaren temen gue juga baru curhat gitu sama gue di salah satu hotel di Bandar Lampung, kebetulan temen gue itu baru pulang dari Bandung dan nginep di salah satu hotel yang ada di Bandar Lampung.
Dia ini cewek loh, sebut saja namanya Bunga.
Bunga kuliah di Universitas Parahyangan, mengambil jurusan Jakarta-Lampung Hukum. Hebat kan temen gue? Gak gitu sih...
Menurut gue nih anak cantik, badannya langsing, otaknya juga lumayan lah, tapi paling sering jadi korban PHP.
Gue sempet tanya sangking bingungnya, karena dia 6 kali PDKT, GAGAL 8 kali!
Ternyata setelah ditelaah kembali, temen gue ini adalah seorang wanita yang milih-milih.
Jadi, dia membuang pria yang mencintainya hanya untuk berharap dengan yang belum pasti.
Nah, singkat cerita aja dari gue kalo lo gak mau jadi korban PHP, usahakanlah jangan terlalu menjadi manusia yang milih-milih. 
Karena udah rugi uang, rugi waktu, rugi perasaan pula. 

Enaknya diapain sih pelaku PHP itu?
Enaknya di kasih sambel, guyurin minyak terus digoreng, atau bisa juga dibuang ke neraka.
Hmm... terlalu sadis.
Lebih baik kita doakan saja mereka, khususnya buat korban PHP, kalian harus bisa move-on dan punya pendirian.
Sekali berkata "tidak akan mencintainya lagi", maka lakukanlah itu. 


Contoh PHP :

A : Udah makan? 
B : Belum, kamu?
A: Aku mau makan kalo kamu udah makan
B: Yaudah aku makan nih, kamu makan juga
A: Iya, gitu dong, aku kan gak mau kamu sakit
B: Makasih ya kamu perhatian banget
A: Buat kamu apa sih yang enggak


2menit kemudian... B buka twitter. A update status "Kangen dia yang di Jogja".

B: DAMN YOU SHIT MAN!!!!!!!! GRRRRR.........






PEMBERI HEHEHE PALSU


Kok HEHEHE? kenapa bukan HAHAHA atau HIHIHI, HOHOHO? Karena enggak ada HYHYHYHY. 
Apasih jayus dah..

Gue sering bener nemuin manusia macem begini, gak di twitter, facebook, line, bbm, sms, perhatiin aja kalo orang udah kesel atau putus asa, mungkin juga lagi patah hati, ketawanya udah kayak orang senewen, HEHEHE atau HEHE.
Mungkin kalo pake "WKWK" itu terkesan masih gembira, makanya si korban berusaha menunjukkan kode kepada si pelaku.
Namun apakah si pelaku itu peka? Kita tanya saja pada sang rumput yang bergoyang.

Contohnya.

Adi  (cowok)
Ani  (cewek)
Anu (cowok)

Anu: Ni, nanti malem nonton yuk, kan malem minggu.
Ani: Yaudah, kalo bisa gue kabarin ya. emang ada film apa sih?
Anu: Menurut gue yang bagus sih World War Z gitu, film baru.
Ani: Kalo gak sibuk gue temenin deh.
Anu: Oke, kalo bisa gue jemput ya jam 7.
Ani: Iya..

Jam 7 malam....

Anu: Ni, jadi gak? Gue mau otw nih.
Ani: Duh, sorry gue sibuk banget ni temen gue ada acara makan-makan juga.
Anu: Jadi gimana? batal?
Ani: Iya, maap yah. next time deh.
Anu: Oke gapapa, santai aja ni hehe..
Ani: Oke, makasih ya nu..
Anu: Oke :)

Lusa Anu mencoba menghubungi Ani..

Anu: Ni, lagi sibuk gak? 
Ani: Sbb, enggak kok nu, kenapa?
Anu: Pengen ngajak nonton lagi nih..
Ani: Oh, mau nonton film apa nu?
Anu: World War Z yang kemaren itu ni, gue mau pesen tiket nih.
Ani: Oh, itu mah kemaren baru aja nonton, filmnya seru yah.
Anu: Udah nonton? Iya seru katanya. Sama siapa ni?
Ani: Iya, sama si Adi. lu ajak temen lu aja buat nonton seru kok, makasih ya recommendnya
Anu: Iya ni. HEHEHEHE (!@#@%#%^$$&&!!!!)

Kasihan sekali. Apa yang anda lakukan jika anda menjadi Anu?



GR (GILA RASA)

Nah, ini nih biasanya yang paling bahaya. 
Sebelum kita memastikan bahwa gebetan kita itu PHP atau bukan, ada kalanya kita juga menginstropeksi diri kita. 
Apa benar dia seorang Pemberi Harapan Palsu? atau kitanya mungkin yang terlalu GR?
Biasanya yang sering kena itu para cewek-cewek.
Simak aja baik-baik cerita ini, mungkin ada yang seperti kalian.


Jeni, Sinta, Dodi.

Dodi: Sin, itu si Jeni bukan sih yang dikuncir satu?
Sinta: Iya don, ngapa? naksir tah lu?
Dodi: Kemaren sempet bbman nih sama gue haha.
Sinta: What? Bbman? Dia gimana sama lu?
Dodi: Anaknya baik sih. Lu tolongin gue sih deketin dia ke gue.
Sinta: Gampang lah urusannya itu.
Dodi: Sip, thanks sin.

Selama sebulan penuh Sinta selalu bbman sama Dodi, hingga Sinta pun ngarep sama Dodi karena teman-teman mereka sering mengejek mereka berdua saling jatuh cinta walau kenyataannya Dodi hanya berharap pada Jeni.
Kenapa kok Sinta ngarep? Karena Dodi menganggap Sinta sebagai partner in crime-nya. Nggak ada salahnya kalo Dodi memberikan perhatian untuk Sinta.
Kalo Sinta sakit, gak ada yang bantuin Dodi buat deket sama Jeni. Tapi emang dasar cewek terlalu GR, hingga suatu saat dia merasakan bahwa dia hanyalah sebatas "teman" untuk Dodi.

Dodi: Sin
Sinta: Apa? mau tanya Jeni lagi?
Dodi: Tau aja. hehe. uda makan belum lu?
Sinta: Uda, ah lu mah Jeni mulu, males gue
Dodi: Kenapa? kan emang biasanya lu nampung curhatan gue terus. Eh besok fotoin Jeni ya buat gue
Sinta: Males ah, foto aja sendiri
Dodi: Yah, lu kan yang bantuin gue dari awal ayo dong tinggal beberapa lagi ni
Sinta: Ga ah sibuk gue *just read*

Sinta galau bbmnya hanya diread sama Dodi, pertemanan bubar, kenangan juga bubar.
Inilah salah satu contoh dari terlalu ngarep atau GR.



Contoh lainnya, kalo cowok sering gombalin lu itu belum tentu dia jatuh cinta beneran sama lu, itu cuman bercanda loh, ngapain dianggap serius dan serasa pengen terbang? Toh, kalo dia memang beneran cinta dia pasti memberikan tindakan khusus sama lu bukan cuman perkataannya doang yang manis.
So, pikir kembali sebelum lu menilai seseorang adalah pelaku PHP atau lu yang emang suka ke-GRan.



No comments:

Post a Comment