Wednesday 22 January 2014

Kita Jalanin Dulu Aja

"Gak kerasa yah sekarang kita udah SMA, udah gede gini kita, udah jadi remaja, udah pake putih abu-abu, dulu masih putih biru" kata Gege. 

Gege adalah sahabat-kance-sohib-kawan-tempat_curhat gue dimanapun dan kapanpun. Gege itu cuma nama panggilan, tapi nama aslinya adalah Gladys. 
Nah, perkenalin nama gue adalah Gloria, gue biasa dipanggil Gigi sama si Gege, jadi kebanyakan temen-temen gue memanggil gue juga "Gigi".
Yah memang agak lucu, lucu banget malah, kalo tiap kali gue jalan bareng si Gege pasti yang kena tegur gue duluan. "eh, ada Gigi-nya Gege".
Dafug, untung gue gak jigongan, kalo gak nanti dibilang gue giginya Gege yang jigongan dong????! Ah whatever pokoknya walau gue gak suka sebenernya sama nama panggilan ini awalnya, tapi gue udah terbiasa dan santai-santai aja.

Gue bersahabat sama Gege sejak kita kelas 4SD, lumayan lah sekarang aja udah masuk SMA, sebenernya gue bosen tiap hari ketemu dia dari SD, SMP, SMA ketemu lagi satu sekolah bahkan satu kelas!
"Ge, sebenernya lo kesel gak sih ketemu gue terus?"

"Jujur sih, gue kesel loh, muka lo itu ngeselin tiap hari, orang mah tambah cantik kek biar enak dipandang."

"Wah sialan lo, emang lo cantik? Muka kayak adonan bakwan aja belaga"

"Cantik lah hahaha lo ini apaan sih dasar pantat kuali"


Kalo kita udah ngobrol, pasti ada aja yang diobrolin, pasti lama, pasti gue lupa waktu, gue lupa makan, gue lupa segala-galanya, dan bahkan gue lupa kalo gue lagi di kelas, lebih parahnya gue lupa kalo di kelas itu ada guru...........

"HEH Gloria! Ini kelas, bukan kandang ayam! Kalo mau ngobrol sana diluar aja gak usah ikut pelajaran saya!"

"Iya bu, saya diam. Saya tau kok ini kelas bukan kandang ayam"

"Bagus! Darimana kamu bisa bedakan mana kelas dan kandang ayam kalo sukanya ngobrol terus daritadi hah???!"

"Ya soalnya saya lagi ngomong sama orang, bukan sama ayam Bu."

Satu kelas tertawa terbahak-bahak. Kelas menjadi gempar. 
Lalu ibu itu berteriak. "SUDAAAAAAAHHHHH DIAAAAAAAM SEMUAAAAAAAAA! Gladys dan Gloria sana kalo mau ngobrol diluar aja kalian, kalian itu dibiayai orang tua untuk belajar bukan untuk gossip di kelas!"

Yah, namanya juga kance mau gimana lagi sifat kita gak beda-beda jauh lah jadinya, asal ceplos sana sini kalo ngomong. Dengan segera Gladys mendekat ke gue, lalu membisikkan sesuatu. "emang siapa yang lagi gossip? kita kan lagi ngobrol, emang dia dibayar disini untuk marah-marah? kan buat ngajar. iya gak bro?"

"iya, bener juga kata lo. sok tau nih guru, tapi kok lo bilangnya "bro" bukan "sis?"

"emang apa bedanya sih? emang kita cewek tulen? hihihihi"

"iya, kita kan cover wanita dalamnya pria yah ge?"

"ambigu bahasa lo sumpah, lo aja itu mah hahahaha"



Sudah hampir setahun kita sekolah di SMA ini, banyak kenangan-kenangan selama hampir setahun ini. Sekolah disini rasanya asik banget. Hingga akhirnya datanglah masalah baru yang biasa dikait-kaitkan sama remaja, gak lain dan gak bukan masalah cinta. 
Berhubung gue mengambil ekstrakurikuler BASKET, dan Gege mengambil ekstrakulikuler VOLLY, jadwal latihan kita berbeda walaupun hari sama.

Gege adalah seorang cewek paling supel yang gue kenal, gak jauh beda sama gue gini cuman yah yang namanya tiap manusia punya banyak perbedaan. Gue gak se-pecicil-an Gege, Gege gak se-cool gue *ceileh* *muntah sagu*

Dari dulu kalo udah masalah percintaan, gue harus pasang telinga dalem-dalem dan mata yang tajam untuk nanggepin curhatan dia.
Perbedaan antara kami sangat terlihat jelas kalo udah masalah percintaan, Gege itu bisa dibilang PHP (pemberi hahaha palsu), kalo gue PHP (pemberi harapan palsu). Walau sebenarnya gue bukan seorang PHP, tapi apa daya gue udah terkenal dengan julukan seperti itu, gue hanya ingin berteman dengan semua, gue cewek yang gak pekaan, gue terlalu cuek akan orang-orang sekeliling gue, beda dengan Gege begitu deket sama cowok langsung aja semuanya diperjuangkan. Padahal gue udah jelasin kalo itu sangat-amat-teramat bodoh, "sayang itu dicicil aja jangan langsung diambrukin ke doi."

Di sekolah ini, gue punya banyak temen akrab. Tapi itu gak bikin gue lupain si Gege, Gege adalah "pacar" gue di sekolah, dan diluaran juga. Satu sekolah tau akan hal itu, dimana ada Gege pasti ada Gigi (gue).
Sampai suatu hari gue jatuh cinta diam-diam dengan salah satu anggota team volly Gege, tapi gue belum sempat ceritain akan hal ini ke Gege, yah karena menurut gue ini bukan hal yang terlalu penting.
Gue selalu memperhatikan gerak-gerik cowok tersebut, walaupun gak tau namanya yang penting bisa liat mukanya hehehehe, ah ngawur aja lah Gi. *tepok jidat sendiri*


Lama kelamaan gue gak bisa nahan rasa ini, setiap kali istirahat gue celingak celinguk ke lapangan basket tempat anak cowok biasa duduk-duduk, mau itu kakak kelas ataupun sepantaran gue. 
Tapi emang yang namanya sahabat, pasti bisa ngerti apa yang kita lakukan, dan gue pun kepergok nengak-nengok sama Gege.

"woy hahahaayyyyy ngapaen lo hah? mau maling rok siapa?"

"hah? apa maksud lo?"

"alah Gi... Gi... jawab pertanyaan gue, ngapaen lo nengak nengok kanan kiri daritadi kayak maling aja"

"emang maling gw mah."

"sejak kapan ada maling ngaku ye?"

"iyalah gue kan demennya maling hati hehehe"

*PLAKKKKK!!!* buset... gue dikeplak pake dompet Gege yang tebelnya kayak kamus.

"gak usah nganar, siapa sih yang lo liatin?"

"kayaknya dia anak volly Ge.. pasti lo tau.. tuh yang lagi nengok ke kiri pake gelang warna biru di tangan kanan, rambutnya ada jambul dikit, dan..."

"alah stopppp!!! Kevin????"

"Oh itu namanya Kevin? Ah masa sih namanya Kevin? Yang bener lo?"

"Alah bodo lah Gi.. tanya aja sama emaknya sono!"

"Gimana lah mau kenal emaknya, anaknya aja gue gak berani kenalan"

"Perlu gue bertindak? gimana?"

"Gak usah Ge, biasanya kalo lo bertindak itu merusak sebuah rencana."

"Emang kenapa sih kalo nama dia Kevin? Dia kan waktu dikasih nama waktu masih bayi, jadi gak bisa milih."

"Mantan gue kan Kevin juga namanya Geeeee.... bosen lah gue"

"Bosen mah yaudah buat gue aja"

"Wah setahanan gini lo sama kawan!" 

"Hahahahaha abis sok jaim sih lo, tapi emang dia ganteng kok banyak yang ngesir."

Waktu Gege bilang kalo dia banyak yang ngesir langsung aja hati gue remuk. Remuk hancur tak berbentuk, tapi jangan panggil gue Gloria kalo begini aja gue nyerah. of course gue semangatin diri gue sendiri, soalnya selaen diri gue sendiri mungkin cuma Gege yang bisa ngasih semangat. Hufffttttt!!!

















Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga! What is it? Yupppp bagi rapottttt! Walau gue tau kalo nilai gue pas-pasan tapi gue tetep seneng, soalnya kalo bagi rapot yang ngambil pasti nyokap gue dan setelah ngambil rapot langsung pergi liburan!

Nyampe di sekolah orang yang pertama gue cari adalah Kevin. Kevin mana ya kevin, pikir gue. 
Kenapa Kevin? Soalnya gue tau Gege kalo bagi rapot pasti gak akan mau dateng, dia lebih memilih tidur di rumah daripada harus mengambil buku gak penting itu *katanya*.
Seketika jalan di koridor kelas, gue berpapasan sama Kevin, gue takut untuk negor duluan sampe bibir gue gemetaran.
Tapi ternyata dia yang negor gue duluan, Kevin adalah kakak kelas gue, mungkin dia bersikap ramah pada semua adik kelasnya. Gue gak boleh GR!
"Gloria ya? Gimana rapotnya? Udah ngambil?"
"Hah?"
"Kok bingung? ada apa?" Kevin tersenyum.
"Oh gak kenapa-napa kak, ra..rapppooot aku uda diambil kok hehe. eh maksudnya lagi diambil sama mama."
"Oh gitu, yaudah aku kesana duluan ya."
"Iya kak, dahhh.. hehe"
"Eh, ngomong-ngomong nanti mau ngambil IPA apa IPS?"
"Kalo kakak ngambilnya apa?"
"Aku IPS nih."
"Yaudah, aku juga IPS hehe.."
"Loh kok gitu?"
"Eh bukan, maksudnya aku emang mau ngambil IPS kak, gak mau IPA."
"Ohhh, lucu ya kamu haha. Jangan panggil Kak ah, panggil nama aja Kevin. Ok?"
"Iya kevin.. aku kesana dulu ya mau liat rapot hehe"
"Okeee, byeee"

Seandainya Gege datang ke sekolah, gue mau ceritain ke dia kalo hari ini gue senenggggg banget! Wauuuw muka gue ternyata memerah kayak tomat busuk. -_-

Selama liburan gue seneng-seneng sampe lupa kalo gue bakal sekolah lagi, Gue liburan ke bandung, Gege liburan ke jakarta. Gege mengajak gue untuk masuk 1 minggu setelah hari masuk sekolah, berarti gue disuruh bolos 1 minggu? Emang bener-bener ajakan setan. Gak bisa.. Gak bisa.. untuk seseorang yang lagi jatuh cinta, rasa kangen itu bener-bener ada. Hehehe jadi maap yah Gege sayang.



Tepat hari ini gue masuk sekolah di kelas 11 IPS :) 
Oh Tuhan.. Kenapa harus sekelas sama GEGE lagi? Astaga, gue bosen sumpah ngeliat muka dia lagi. Ngobrol sama dia lagi di kelas sampe sakit perut dan rahang gue pegel. Tapi setelah sekian lama gak ketemu dia, anak itu lebih ngangenin daripada Kevin.
Dan saat gue masuk ke kelas, taruh tas gue di kursi, gak lama kemudian Gege masuk kelas. Gue kaget! Kenapa dia masuk hari ini? Katanya mau bolos 1 minggu? Apa ada angin topan menyambar rumahnya semalem? Tumben anak ini pikirannya lurus, dan gak cuman itu aja Gege juga beda dari sebelum-sebelumnya. Rapi, cerah, dan dia jauh lebih cantik, pokoknya beda banget! 
Satu kelas semua tercengang melihat Gege, tak terkecuali gue. Gue yang selama ini selalu deket sama dia aja heran, apalagi mereka.

"Ge, ini Gege kan? Gladys kan?"
"Bukan, ini BCL."
"Bunga Citra Lestari? idihhh.."
"Bukan, BCL : Belom Cebok Lari."
"HAHAHAHA jayus lo! kok lo cantik sih Ge sekarang?"
"Bukannya dari dulu Gi?"

Kampret, baru kali ini gue muji dia. Dan dia ternyata belum berubah sifatnya, syukurlah.

Di kelas, Gege diajak ngobrol sama temen sekelas gue, namanya Rio.

"Ge, perasaan lo dulu gak begini?"

"Ya kenapa sih lo, sewot amat."

"Ya gpp sih, yang sewot mah lo jadinya bukan gue."

"Yatah woy? Yabodo lah."

"Cantik banget sih lo sekarang hehe."

"Sini buku tulis lo!"

"Buat apaan?"

"Udah sini dulu buruan.."

Rio memberikan buku tulisnya ke Gege, gak lama kemudian..... sret sret sret sret sreeeeeeet! 

"Selesai!" teriak Gege.

"Lo apain buku gue? What? Tanda tangan?"

"Jarang kan lo dapet tanda tangan orang cantik?"

"Sialan lo Ge, kalo bukan cewek aja udah gue cium."

"Dih homo dong lo?"

"Cium pake sepatu maksud gue."


Melihat mereka sedang bercengkrama, gue hanya menundukkan kepala di meja, gue menunggu bel istirahat untuk melihat Kevin. Kok rasanya lama banget yaaaaaaaaaah, dari ngantuk, laper, sampe gak ngerasa apa-apa. 
Apa ini jam nya gak mau muter tah? Harus gue yang ke ruang wakil kepsek untuk bunyiin bel sekolah? 
Eh gak lama dari ngedumel-dumel, akhirnya bel sekolah bunyi juga. Gue dan Gege seperti biasa ke kantin, lalu jalan-jalan muterin lapangan sambil ngobrol-ngobrol, emang panjang umur gue langsung ketemu Kevin di jalan. Kevin menegur gue. "Hei!"
Gue kaget sekaligus senang. "Hei juga" sahut gue sambil tersenyum.

"Ah kalian ini apa-apan sih sok-sok hai hei hai hei, eh vin lo dateng ya ntar sore jam 4 kita mau latihan buat tanding bulan depan." sahut Gege.

"Oke siap bos!"

Gue bener-bener gak bisa nyembunyiin perasaan ini, gue bener-bener suka sama Kevin. 
Tapi dari dulu hal yang gak pernah gue lakukan adalah : NGAREP.
Se-suka apapun gue sama cowok, gue gak pernah tanamkan rasa NGAREP sama dia. Gue takut jatuh terlalu dalam, sakitnya juga terlalu dalam.






Kevin selalu semangat latihan untuk tandingnya, begitu juga Gege. Gue pasti nonton dong mereka tanding! Sohib gue tanding masa iya gue gak nonton, yah sambil ambil kesempatan dikit lah buat nonton dia. Hehehe.
Gue ngasih ucapan selamat waktu dia menang, ini pertama kali gue megang tangannya dan lihat senyum manis di bibirnya, mabuk kepayang deh gue, sampe gue lupa ngomong "selamat" buat sohib gue sendiri, untung dia gak marah, dia emang paling mengerti gue.

2 minggu lagi adalah hari valentine, di sekolah gue ngadain acara valentine. Dimana cewek harus ngasih surat cinta ke cowok, tapi suratnya dikumpulin ke osis, dan osis akan pilih 5 surat dari cewek yang bakal dibacain di depan umum. 
Gue mengumpulkan niat dan keberanian untuk nulis surat buat Kevin, sementara si Gege tenang-tenang aja dia gak tau harus ngirim buat siapa, bahkan dia nyuruh gue untuk ngerjain itu semua.
Akhirnya karena gue pikir dia adalah temennya Kevin, gue buat juga 2 surat untuk Kevin.

Tiba acara itu pas hari valentine. Gue deg-degan aja, tapi si Gege diem-diem aja, dia nyantai dengan coklat hasil 'rampokan'.

"Ge, kok lo gak deg-degan sih?"

"Deg-degan kenapa lah?"

"Kalo surat lo dibacain di depan umum gimana?"

"Yaudah, biarin aja. Itu kan cuman maenan aja"

"Iya sih.. bener juga."

Eng.....ing........engggggggggg!!!!!! Tiba saatnya osis membacakan 5 surat pilihan. Edan mah nih ketua osis, dia pake mic pula, naek di atas panggung, dan cewek yang suratnya kena harus naek ke atas panggung. 

"Okeee... dan ini surat terakhir yang ke 5 yaaa, kita buka dari siapa untuk siapa nih hmmm..
Wah, ternyata dari Gladys untuk Kevin Andrean 12 ips 2. Mana Gladys??"

Semua bertepuk tangan dan bersorak-sorak. Gue kaget, Gege lebih kaget. Kok bisa Gege yang kena? Gila ini diluar dugaan semua.
Gege naek ke atas panggung, tepuk tangan semakin meriah, muka Gege merah dan bibirnya terpaku diam.

"Oke, kita baca aja ya surat dari Gladys untuk Kevin Andrean 12 IPS 2."

"Kevin, di hari valentine ini gue cuman pengen nyampein tentang semua perasaan gue ke lo, dari awal gue kenal lo gue udah jatuh cinta sama lo, gue udah mencoba untuk gak mementingkan hal itu tapi bayangan lo tetap ada di pikiran gue, gak tau kenapa gue selalu kangen sama lo, gue selalu terbayang wajah lo kalo mau tidur, mungkin memang benar gue udah jatuh cinta sama lo. seandainya lo tau kalo perasaan ini gak akan pernah bisa gugur seiring berjalannya waktu."

"WAUUUUUW SO SWEET JUGA YA GLADYS!!!!" teriak ketua osis.
Semua bertepuk tangan dan bersorak-sorak, gue antara gugup dan takut, takut karena dia bakal marah sama gue.

Saat Gege turun dari panggung dan berjalan ke tengah lapangan mau nyamperin gue, Kevin dengan sigap menarik tangan Gege.

"mungkin ini hari yang tepat, makasih buat suratnya, gue sayang sama lo, dari awal gue tau lo, dari awal lo masuk, dari awal lo gabung volly, dan dari awal lo ngerubah penampilan lo sampe se-cantik ini, gue takut lo bakal marah sama gue kalo ngomong di awal, gue selalu nyuruh Rio buat foto-fotoin lo kalo di kelas, atau lo lagi main volly. Lo mau gak jadi cewek gue?" sambil memberikan seikat bunga kepada Gege.

JLEB. hati gue serasa hancur berkeping-keping, cowok yang gue sukain gak taunya sayang sama sahabat gue sendiri. Seandainya Gege tau, hati gue disini remuk abis, gue disini pengen nangis tapi gue tahan, seandainya Kevin tau ini sakit banget.

Gege tercengang.

"Vin, tapi... Gigi...."

"Kenapa gigi? Gue mau ngucapin makasih sama dia, berkat dia gue bisa lebih deket sama lo."

"Hah? Duh..."

"Kenapa ge?"

Gege tidak bisa berkata-kata saat itu, hingga dia terdiam sesaat.

"Vin, maaf gue udah sayang sama orang laen. Gue gak bisa nerima lo saat ini, karena pun kalo gue nerima lo, pasti bakal ada yang sakit hati saat ini, dan gue gak mau orang itu sakit, apalagi karena gue. Dia berharga buat gue, tolong ngertiin gue."


"Jadi, mau lo kita gimana? HTSan?"


"Bukan, KJDA.."

"Apaan tuh?"

"Kita Jalanin Dulu Aja."

"Tapi lo bakal jadi milik gue kan suatu saat?"

"Gak tau, cuman waktu yang bisa menjawab. Gue harus pergi, Gigi udah nunggu gue disana, gue gak mau dia nunggu gue kelamaan."

Gege berlari meninggalkan Kevin dan kembali ke gue. Seketika gue bertanya kepada Gege.

"Kenapa gak lo terima dia? Kan banyak yang naksir dia katanya, harusnya lo bangga Gi punya pacar kayak dia."

"Buat apa gue bangga gandeng dia Gi, kalo orang yang lebih gue sayang harus ngerasain sakit? Jangan bohongin perasaan lo ya tolong, gue kenal lo bukan kemaren, tapi udah lama, jangan munafik depan gue. Mending kita mejeng di J.co aja yuk!"

"Makasih ya Ge, tapi ngomong-ngomong tadi lo bilang lo udah sayang orang laen ke Kevin, emang siapa?"

"Hahahaha itu boongan aja dodol, gue kan sayangnya sama lo doang."

"Sialan lo lesbi gitu ya sekarang? Udah gak demen cowok lo ya?"

"Bukan gak demen cowok, tapi lagi tutup hati aja gara-gara mantan haha yuk lah capcus, kita nongkrong-nongkrong cantik."

"Ge, gue bangga sama lo. Akhirnya lo bisa juga PHP-in orang, cowok yang gue suka pula. Jadi agak minder.."

"Haaaa iyalah Gladys gitu loh! 1-0 nih ceritanya ya kita hahaha."

"Iya deh hahahah I lap yu deh Gegeeeeeeeeeeeeee!!!!!"












No comments:

Post a Comment