Thursday 27 June 2013

Kejo & Wewe

Status mereka bukan kakak adik.
Status mereka bukan pembantu majikan
Status mereka bukan guru murid
Status mereka bukan bapak anak
Status mereka bukan kakek cicit
Status mereka bukan sepasang kekasih
Status mereka bukan putra yang tertukar

Mereka adalah sahabat sejati, kawan akrab, kance kentel, atau apalah namanya yang gue punya. Mereka adalah dua lelaki yang mempunyai hati cukup tangguh. *jijik*

Tapi, kadang mereka seperti ini..




Wewe yang dimaksud disini adalah nama panggilan, bukan wewe gombel ataupun kalong wewe. Kenapa dipanggil wewe? karena nama panjangnya adalah Willy Widjaja.

Kejo yang dimaksud disini juga bukan kejongos, kejontor, kejolay, ataupun kejo craft. Kenapa dipanggil kejo? karena nama panjangnya Kevin Jonathan.

Mereka memang kawan gue, meskipun kadang menyebalkan, menjengkelkan, tapi mereka sebenarnya baik hati ^^
Mereka juga mempunyai sifat yang sangat gue suka ; setia kawan ^^

Sebagai kawan yang baik, gue mau bercerita tentang mereka disini. (tadinya gue cuman bercanda mau cerita tentang mereka disini, tapi si Kejo kebelet mau eksis, jadi dia nagih terus, yaudah deh)

.......................................................................................


Wewe, lahir di Bandar Lampung tanggal 11 juli tahun 1945 1996 berkediaman di Villa Citra ini mempunyai hobby bermain. Dia sangat suka bermain apa saja. Pokoknya hal apa yang bisa dimaenin selalu dia mainkan wkakak.
Dia juga jago loh main dota, (katanya) selalu membantai-bantai sampe mampus yang menjadi lawannya. Game anak laki-laki yang dibenci wanita ini tidak pernah dia tinggalkan, karena menurutnya game inilah yang paling setia menemaninya dikala sendu.
Dia tidak homo, dia cuman jomblo. Capek pacaran terus katanya, mau fokus belajar, dan bermain juga tentunya.

Wewe itu kawan gue yang paling baik banget, ada banyak hal yang sangat susah disebutkan disini, sebenarnya agak privasi sih. Jadi, gue beberin satu aja deh.
Waktu itu tepatnya tanggal 17juni, 1hari sebelum SBMPTN dimulai. Gue kan ikut SBMPTN itu, jadi disuruh liat tempat ke UNILA pas tanggal 17. Tapi, sebelumnya gue harus kuliah dulu di UBL. Gue emang daftar disana juga untuk swastanya. Berhubung gue udah dateng ke UBL dari jam 8 pagi dan gak taunya jadwal gue jam 12 siang, gue putuskan untuk bolos hari itu juga! 
Gue ajak wewe, itu ide yang tepat pikir gue. Langsung gue sms.

"we, jemput gue sih di UBL. mau bolos aja gue, kita ke KFC Coffee aja ya!"
"yaudah, sabar gue otw dulu."

Setelah nunggu agak lama, akhirnya dia dateng. Kita langsung ke KFC Coffee saat itu juga. Jam menunjukkan pukul 11 siang, it means sejam lagi gue masuk kuliah! tapi karena niat kuliah gue di hari pertama udah runtuh, yaudah gue memutuskan untuk bolos.
Di KFC Coffee gue ngobrol sama dia ternyata lama juga, gak kerasa tau-tau udah jam 3.

Udah dari situ, dia ditelpon nyokapnya suruh ambil kunci rumah. Tadinya gue disuruh nunggu aja di KFC Coffee, tapi kagak jadi soalnya kami mau bernyanyi lagu Payphone Hokkien bersama. Akhirnya gue ikut ambil kunci rumah.
Tapi nih.. lagi nunggu emaknya dateng gue di mobil kebelet pipis :( 
Gue langsung bilang kalo gue bener-bener kebelet, gue suruh dia cepetan. 
Jadi, dia anterin gue ke Plaza Lotus buat numpang pipis doang, yah jangan salahin gue, salahin pipisnya lah..
Gak lama dari situ, kita keluar lagi. Mungkin tukang parkirnya bingung kali yah, nih orang baru masuk udah langsung keluar aja. 
Dari situ kita langsung menuju ke UNILA buat liat tempat tes SBMPTN gue. yeeeeyyyy!
Sebelumnya dia nanya sih...

"UNILA itu dimana? gue gak tau tempatnya loh"
"Nanti gue kasih tau, lu tinggal lurus aja dari UBL. Deket kokkkkkk"
"yaudah.. tunjukkin ntar"
"okee.."

Gak kerasa kita udah 30menit dijalan, macet juga waktu itu soalnya. Dan ini baru nyampe di UBL. Gue liat banget muka dia capek, lesu, letih, lunglai tapi apa mau dikata, dia kan sebenarnya cowok kuat sih.
"Ini bukan mar?"
"Bukan"
"Ini?"
"Bukan?"
"Ini?"
"Bukan, lurus lagi"
"Weh, jadi dimana? kata lu deket!"
"Iya, lurus lagi aja pokoknya ga lama lagi keliatan kok sebelah kanan"
"Ini lu bilang deket mar? Deket darimana anjir dari UBL..."
"Deket ah kayaknya, gue kan lupa-lupa inget we HAHAHAHA" 
"Sialan, nipu lu ya ckck, astagaaaa nyampe Museum Lampung!!!!"

Gue sebenernya gak bermaksud nipu, cuman gimana ya gue aja lupa-lupa deket kalo UNILA itu deket sama UBL apa engga, yang gue tau cuman UNILA itu lurus aja terus dari UBL. hehehehe hmmm... :))

Sesampainya di UNILA...............

"We, turun dong temenin gue liat ruangannya yang mana"
"Gak mau, turun aja sendiri"
"We, ayolaaahhh takut sendirian"
"GAK! Gue di mobil aja, capek tau ga loe"
"Jangan jahat sih sama gue.. pelit lu ini, sekali ini aja yaaa"
"Gue temenin bolos, anterin kencing, anterin lagi ke UNILA, lu nipu lagi, sekarang masih bilang gue jahat? Bukan manusia"
WKAKAKAKAKAKAKAKAKAK. Seketika ngakak gue. Tapi akhirnya ditemenin juga. Wewe memang kawan yang super duper baik walaupun umur gue lebih tua, dan dia lebih kecil, tapi otaknya sungguh lebih "DEWASA" dibanding gue. Terimakasih Wewe ^^



.......................................................................................


Kejo, lahir di Bandar Lampung tanggal 21 juli tahun 2013 1995 (tanggal lahirnya sama kayak nyokap gue, jangan-jangan.........) berkediaman di SOGO Tanjung Karang, adalah anak ke-3 dari 3 bersaudara yang mempunyai wajah paling absurd dibanding kakak-kakaknya.
Dia jago bermain billiard, semua teman-temannya yang main sama dia selalu dibantai-bantai, sampe-sampe semua pada kapok. Soalnya (katanya) dia yang megang di Lampung. :)
Kawan gue yang satu ini sedang mengalami masa-masa tidak mengenakkan, apa masa-masanya? tanya saja pada anaknya.
Dia ini orang yang sabar, tidak tegaan, dan penuh perhatian. Dia juga sangat tampan, mana ada cewek yang mau nolak dia, nyamuk aja dikasih dia enggak nolak.
Selain itu, Kejo juga rajin loh ke gereja. Dia sudah bertobat sekarang. Dia sayang sekali sama bokap nyokapnya, kerjaannya jaga toko sekarang, jadi kalo ada yang mau ke SOGO di Lampung, dateng aja gak usah malu-malu, nanti kalo beli barang disana dikasih kecupan mesra dari sang owner!
Kejo biasa dipanggil mahong, karena memang wajahnya sebelas duasatu sama Mafia HONGkong. Tapi menurut gue, dia lebih mirip Suneo.
Dia sungguh (tidak) pintar di akademik, tapi dia (sangat) pintar menggambar. Hasil karyanya bagus-bangus banget loh. Dari kucing ngelahirin sampe tokek mati bisa dia gambar.
Karena suka gambar, alhasil dia kuliah di UPH nanti masuk jurusan design. Entah kita lihat saja berapa lama dia akan bertahan disana :)))

Karena udah agak lama gak ketemu, jadi bingung gue mau cerita apa tentang kebaikannya. Soalnya Kejo ini sekarang terlalu "Disibukkan" sama hal yang menurut gue (kami) agak gak penting sih. 
Berhubung sekarang dia sudah bertobat, dia sekarang rajin mendoakan gue. Tentunya orang yang selalu gue minta doa adalah dia. Via bbm aja kok gak usah repot-repot.
"Jo, doain gue ya"
"Iya, santai aja kawan ;)"
Amit-amit ada apa dia tiba-tiba se-sopan ini sama gue. Apa petir tadi malam menghantam rumahnya, dan mengenai atap kamarnya ketika dia sedang tidur?
Biasanya, dia selalu ngetawain gue kalo gue lagi serius, karena kami memang tidak pernah serius dalam berbicara. 
Baru chat sebentar curhat serius-serius, ntar ngelanturnya kemana-mana. BLOON.

Anyway, dia sudah berubah loh. Dulu dia ceking banget waktu pertama gue kenal dia.
ABSURD.
MENJIJIKAN.
NAJIS.
DEMI APAPUN.


                                                "Saya belum minum L-MEN & GYM" - Kevin Jonathan





                                                                "Apa lo liat-liat hah?!"




                                                       "Trust me, it works" - Kevin Jonathan


Oh ya! selaen suka mendoakan gue, dia selalu mengajarkan gue tentang suatu pelajaran yang tidak pernah gue dapatkan di sekolah. Mau tau apa itu? Hihihihihi ^^
Jangan ragukan kemampuannya, karena sebenarnya dia ini pinter, pinter keblinger.




Yang mau kenalan boleh follow twitternya @willywijaya1st @KeviinLim 
Tapi jangan harap difolback ya, soalnya mereka gak suka sama orang asing. Sukanya sama orang jepang. Terima Kasihhhhh~ :D





No comments:

Post a Comment